30pembinaan1.jpg

PEMBINAAN BAGI PARA KETUA, WAKIL KETUA, HAKIM, PANITERA DAN SEKRETARIS DI LINGKUNGAN PERADILAN TATA

Jakarta - Rabu, 25 Januari 2017, Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan pembinaan bagi Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris di lingkungan Peratun…

PEMBINAAN BAGI PARA KETUA, WAKIL KETUA, HAKIM, PANITERA DAN SEKRETARIS DI LINGKUNGAN PERADILAN TATA

Berita | 26 Jan 2017 00:01:00 WIB

30pembinaan1.jpg

Jakarta - Rabu, 25 Januari 2017, Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan pembinaan bagi Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris di lingkungan Peratun yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta. Pembinaan kali ini mengambil tema "Peran Teknologi Informasi Dalam Menunjang Tugas Pelayanan Peratun". Kegiatan pembinaan ini diselenggarakan juga bertepatan dengan perayaan HUT Peratun ke-26 yang akan diselenggarakan keesokan harinya, 26 Januari 2016. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kinerja jajaran pengadilan khususnya para pimpinan di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. Adapun narasumber yang hadir dalam kegiatan pembinaan ini yaitu Ketua Kamar TUN, Dr. H. Supandi, S.H., M.Hum., para Hakim Agung TUN, Dr. H. Yulius, S.H., M.H., Dr. H. Hary Djatmiko, S.H., M.S., Yosran, S.H., M.Hum., Is Sudaryono, S.H., M.H., dan Dirjen Badilmiltun, Mayjend Mulyono, S.H., S.IP., M.H.

Setelah para narasumber memberikan paparan materi dan pengarahan, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para narasumber, hal ini pun merupakan kesempatan yang jarang terjadi dapat bertanya dan berdialog langsung dengan para Hakim Agung dan Dirjen Badilmiltun, namun demikian cukup disayangkan waktu kurang mencukupi untuk lebih banyak peserta mengutarakan pertanyaan maupun saran dan masukkannya. Materi yang diberikan oleh para Hakim Agung adalah mengenai perkembangan hukum tata usaha negara hingga pentingnya membangun akhlak yang baik didalam diri seorang hakim atau pegawai, karena sebaik apapun sistem apabila sikap, pola pikir dan tindakan pelaku sistem tersebut tidak baik maka sistem yang baguspun juga tidak dapat berjalan dengan baik. Sedangkan Dirjen Badilmiltun memberikan paparan mengenai tupoksi para ketua pengadilan, baik secara teknis, non teknis, maupun tugas untuk mensejahterakan pegawainya. Dirjen juga memberi pemaparan mengenai SIPP dan  SIKEP. Selain itu dipaparkan juga kendala-kendala dalam penggunaan teknologi di satker pengadilan serta beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan dan diperbaiki bersama. Kegiatan Pembinaan tersebut berakhir pada pukul 23.00.

sumber : http://www.ditjenmiltun.net/


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas